Menara Saidah Viral di Medsos Diduga Angker

ilustrasi Menara Saidah

KBRN, Medan : Menara Saidah mendadak menjadi perbicangan hangat dari netizen dan membuat kisah yang terdapat di dalamnya kemudian menjadi viral dan dibaca oleh para pengguna media sosial Twitter.

Dilansir dari beritadiy, Rabu (26/1/2022), kisah  cerita horor yang terjadi di dalam Menara Saidah itu sendiri pertama kali dibagikan oleh salah satu akun Twitter yaitu @workfess beberapa waktu yang lalu dalam sebuah utas panjang.

Pantauan rri.co.id, di laman Twitter tersebut salah satu orang yang sedang melakukan atau melamar kerja berhasil mendapatkan panggilan untuk interview. Namun panggilan interview tersebut rencananya akan dilaksanakan di Menara Saidah.

Tanpa berpikir panjang seorang pelamar kerja itu pun kemudian memenuhi undangan untuk melaksanakan interview dengan menuju atau hadir ke Menara Saidah seperti yang sudah disepakati sebelumnya.

Sesampainya di Menara Saidah itu sendiri, kemudian perasaan tidak enak mulai dirasakan oleh seorang pelamar kerja tersebut. Pasalnya gedung yang tinggi tersebut sama sekali tidak berpenghuni.

Setelah menunggu beberapa lama di dalam Menara Saidah dan berkeliling di dalam gedungnya, pelamar tersebut kemudian mengurungkan niatnya untuk mengikuti interview dan memilih untuk meninggalkan lokasi.

Kejadian horor mistis itu kemudian ia ceritakan ke banyak orang, salah satunya kemudian dicuitkan oleh salah satu akun Twitter yang membuat nama Menara Saidah kembali viral menjadi perbincangan.

Sebelumnya diketahui letak Menara Saidah sendiri berada di Jalan Gatot Subroto, kawasan Jakarta Selatan. Gedung tersebut diketahui telah dibangun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Gedung Menara Saidah yang rencananya dijadikan tempat sentra perkantoran itu pun pada awalnya mengalami tahapan pembangunan tepatnya pada tahun 1995 hingga berakhir dan digunakan pada tahun 1998. Bangunan Menara Saidah sendiri setelah usai dibangun diketahui telah digunakan untuk sentra perkantoran. Diketahui pada waktu itu penuh dalam 18 lantai yang dimiliki oleh gedung berarsitektur unik itu.

Hingga akhirnya salah satu penyebab gedung dalam Menara Saidah ini kemudian banyak ditinggalkan oleh penghuninya adalah mengenai pondasi gedung yang disebut tidak kuat untuk sebagai penyangga.

Meskipun masih kokoh berdiri, namun pada tahun 2007 Menara Saidah secara resmi telah ditutup dan tidak terdapat berbagai pihak ataupun manajemen perkantoran yang menggunakan di dalamnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar