Hoaks! Binatang Tanda Hari Kiamat Telah Muncul

Penampakan Ular Bertanduk Tanda Kiamat

KBRN, Medan : Hewan melata yang sekilas tampak seperti ular tapi mempunyai empat kaki kembali menjadi viral, dalam unggahan-unggahan di berbagai platform Internet.

Hewan yang diklaim sebagai penampakan Dabbah, hewan yang mampu berbicara dengan manusia yang dipercaya sebagai pertanda hari kiamat itu diunggah pada tautan tersentak-kabar.blogspot.com.

Unggahan tersebut menyertakan foto yang berasal dari tangkapan layar video berupa penampakan binatang seperti reptil itu.

Berikut narasi yang disertakan pada foto yang diklaim sebagai penampakan "Dabbah" itu:

"Ya Allah, Dabbah telah muncul? Binatang Pesan Tanda Kiamat?

Binatang ini bernama Dabbah serta berulang-kali dimaksudkan Rasulullah SAW sebagai salah satu sinyal dekatnya kiamat. Bahkan juga Allah SWT dalam dalilnya juga menerangkan mengenai binatang ini."

Namun, benarkah tampilan hewan melata menyerupai ular dengan empat kaki itu adalah penampakan Dabbah?

Dikutip dari ANTARANEWS.Com, Sabtu (21/5/2022), hewan melata dengan empat kaki itu merupakan spesies kadal bernama Lygosoma quadrupes.

Di Indonesia, binatang itu disebut kadal ular atau kadal peliang sebagaimana disebut peneliti biologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amir Hamidy dalam situs lipi.go.id.

Kadal ular merupakan jenis kadal kecil bertubuh mirip ular hampir silindris dengan habitat yang menyebar di Asia Tenggara.

Kadal ular biasanya memakan rayap, semut, dan serangga-serangga kecil lain karena hidup di bawah tanah atau tempat basah. Meskipun mengusung nama ular, tapi hewan itu tidak berbisa dan tidak berbahaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar