Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Mandailing Bersatu Bangun Daerah Asal

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak tokoh-tokoh Mandailing bersatu membangun Kabupaten Mandailing Natal. Pembangunan daerah harusnya lebih cepat karena banyak masyarakat Mandailing di perantauan yang mampu secara ekonomi dan berpengaruh besar.

“Tidak sedikit tokoh-tokoh Mandailing yang sukses di luar sana, namun Kabupaten Mandailing Natal masih butuh perhatian lebih. Kita perlu bersatu, membantu menyejahterakan rakyat kita yang ada di sana,” kata Edy Rahmayadi saat menghadiri Halalbihalal Himpunan Keluarga Besar Mandailing (HIKMA) Sumut di Medan, Sabtu (28/5/2022).  

Dia berharap keinginan membangun daerah asal terus tumbuh di hati masyarakat Mandailing yang merantau.Menurut Edy, Kabupaten Mandailingnatal memiliki potensi yang besar. Selain tanah yang subur, daerah ini juga memiliki daerah pertambangan emas paling banyak di Sumut. Edy berharap tokoh-tokoh Mandailing di perantauan mau bergerak membantu pembangunan di sana.

“Potensinya luar biasa, pertambangan, perkebunan, pertanian. Potensi orang-orangnya juga luar biasa, tetapi mengapa pembangunan di daerah ini masih butuh percepatan? Padahal banyak orang-orang sukses Sumut berasal dari daerah ini,” ungkap Edy Rahmayadi.

Dengan acara Halalbihalal ini, Edy Rahmayadi berharap, keluarga besar Mandailing semakin bersatu. 

“Terus jalin silaturahmi, pererat persaudaraan termasuk ke saudara kita di kampung. Semoga himpunan ini semakin besar,” kata Edy Rahmayadi pada acara yang diikuti lebih dari 100 orang ini

Sementara Ketua PD HIKMA Sumut Aswin Parinduri mengatakan agar masyarakat Mandailing terus memupuk kebersamaan dan persaudaraan. 

“Teruslah tingkatkan kebersamaan kita, persaudaraan kita, rasa saling bahu membahu. Seperti kata Pak Gubernur, kita harus ikut membantu pembangunan kampung kita,” kata Aswin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar