Pemahaman Tentang Alquran Dapat Menjaga Masa Depan Bangsa

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap ribuan santri Tahfiz Quran Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor, dapat mengimplementasikan seluruh ilmu yang diperoleh untuk kemajuan agama, bangsa dan negara. Pemahaman Alquran yang mumpuni dapat menjaga masa depan bangsa ini, khususnya Sumut. 

"Semoga diberi kemudahan dengan ajaran yang benar dan akan memberikan manfaat untuk orang lain, apa pun itu etnis dan sukunya. Karena itulah ajaran kita untuk rahmatan lilalamin," ucap Edy Rahmayadi, saat menghadiri wisuda ribuan penghafal Alquran Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor di Medan, Sabtu (28/5/2022). 

Edy menuturkan, dengan bekal pemahaman dan pengetahuan isi dari Alquran yang dimiliki, para santri merupakan aset yang dimiliki bangsa ini untuk memakmurkan negara. Diharapkan 33 kabupaten/kota di Sumut juga dapat melahirkan para santri penghafal Alquran. 

"Generasi yang bisa memakmurkan negaranya tanpa kitab suci, itu omong kosong dan tak itu bisa dilakukan," katanya. 

Sementara Ketua Yayasan Jabal Noor KH Zulfiqar Hajar pada kesempatan itu mengatakan pihaknya akan terus berupaya melahirkan generasi hafal Alquran hingga ke 33 Kabupaten/Kota di Sumut, sesuai amanah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

Untuk anak tahfiz, Zulfiqar berpesan agar tetap menjaga akhlak yang baik sesuai tuntuan Alquran dan menjaga ilmu yang diperoleh dengan  mengamalkanya dalam setiap perjalan hidup di dunia ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar