Tema Hari Anti Narkoba Internasional 2022

hari anti narkoba internasional (rri medan)

KBRN, Medan: Minggu, 26 Juni 2022 di peringati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional. Menurut UU Narkotika pasal 1 ayat 1, narkotika merupakan zat buatan ataupun yang berasal dari tanaman yang memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan.

Dikutip dari United Nations, Minggu (26/6/2022), tema Hari Anti Narkoba Internasional 2022 adalah ‘Addressing drug challenges in health and humanitarian crises’, artinya ‘mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan’. Tujuan dari tema tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh obat-obat terlarang bagi masyarakat.

Pada tahun ini United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) menangani tantangan narkoba transnasional yang berasal dari situasi krisis. Lembaga tersebut terus mengadvokasi untuk melindungi hak atas kesehatan bagi masyarakat yang termasuk kelompok rentan, yaitu anak-anak, remaja, orang yang menggunakan narkoba, orang dengan gangguan penggunaan narkoba, dan orang yang membutuhkan akses ke obat-obatan yang dikendalikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar