RI Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2022

Ilustrasi (ANTARA)

KBRN, Medan: Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 di Indonesia bakal digelar terpusat di Bali. Adapun rangkaiannya berlangsung pada 19 Juni, hingga puncaknya pada 27 Juni.

Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono, menjelaskan peringatan HANI 2022 turut mencakup kompetisi tenis meja internasional di Universitas Udayana.

Turnamen tersebut mengangkat slogan Smash on Drugs, yang diikuti oleh atlet dari enam negara. Rinciannya, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Korea Selatan,  dan Thailand.

"Dalam rangka HANI, kami mendukung Presidensi (Indonesia) G20, karena Bali menjadi tuan rumah (KTT) G20. Lewat acara (peringatan HANI) ini kami ikut menunjukkan Bali siap menjadi tuan rumah internasional," ujar Sulistyo dalam keterangannya, dikutip Minggu (26/6/2022).

Tidak hanya pertandingan tenis meja internasional Smash on Drugs, BNN juga menggelar acara malam renungan pada 26 Juni di Pantai Mertasari, Denpasar. 

Kegiatan itu bakal diikuti lebih dari 4.000 orang. Adapun di antaranya merupakan para duta besar negara sahabat, komunitas, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Bali, pelajar dan mahasiswa.

"Malam renungan itu, bakal menjadi ajang untuk refleksi dan kampanye antinarkoba yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN," imbuh Sulistyo.

Puncak peringatan HANI 2022 bakal digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 27 Juni. Diketahui, PBB menetapkan 26 Juni sebagai Hari Antinarkoba Internasional, yang diperingati setiap tahun oleh seluruh negara di dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar