Prediksi 20 Ribu Orang Nonton MXGP Indonesia Samota-Sumbawa, Ini Langkah Polda NTB untuk Mengatasi Kemacetan

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto. (Foto via ANTARA/Dhimas B.P.)

KBRN, Medan: Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) memprediksi 20 ribu orang akan menonton MXGP Indonesia Samota-Sumbawa, Minggu, 26 Juni. Langkah antisipasi pun sudah dipersiapkan untuk mengatasi gangguan kegiatan, termasuk di antaranya kemacetan.

Polda NTB menyiagakan kendaraan khusus milik Polri untuk mendukung proses pengangkutan para penonton, terutama saat momen kepulangan.

"Karena kami prediksi akan ada 20 ribu warga yang memadati kawasan Sirkuit MXGP Samota pada gelaran akhir Minggu, untuk itu kami siapkan kendaraan khusus angkut untuk membantu proses pemulangan penonton," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kombes Artanto, seperti dikutip dari ANTARANEWS.Com, Minggu (26/6/2022).

Petugas nantinya akan melayani rute dari kawasan Sirkuit MXGP Samota sampai ke pintu gerbang masuk menuju Sumbawa, seperti ke Pelabuhan Badas dan Terminal Sumer Payung.

"Jadi kami siagakan 20 unit kendaraan milik Polri jenis truk angkut dan bus. Armada angkut kami sebar ke sejumlah rute, titik awal dari sirkuit," ucapnya.

Dalam gelaran terakhir aksi balap motor kelas ekstrem yang berlangsung di Pulau Sumbawa ini, Artanto menyarankan para pengunjung, khususnya masyarakat lokal, untuk datang ke kawasan sirkuit menggunakan kendaraan roda dua.

"Biar terhindar dari kemacetan, alangkah baiknya datang pakai sepeda motor, lebih santai," ujar dia.

Lebih lanjut, Artanto menyampaikan momentum terakhir gelaran MXGP Samota akan ada konser musik dari grup band kawakan asal Indonesia, yakni Slank.

Dalam penutupan juga akan ada kemeriahan yang ditampilkan oleh panitia, yakni perayaan kembang api dan acara musik lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar