Holywings Dapat Izin Operasi Lagi, Wagub DKI Ungkap Syarat dan Alasannya

Promo minuman alkohol gratis untuk nama Muhammad dan Maria tuai kontroversi (twitter.com)

KBRN, Medan: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), buka suara usai gerai Holywings di beberapa titik ditutup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Menurut Ariza, gerai tersebut bisa saja kembali dibuka jika telah melewati proses tertentu. Ariza mengatakan usaha tersebut dia ibaratkan layaknya warung. Bila terjadi pelanggaran, yang dicabut izin usahanya ialah warungnya, bukan pemilik warung. Sehingga, bila sudah memiliki izin dan sesuai dengan ketentuan pemilik usaha, maka ia bisa kembali membuka warung yang lain. 

"Misalnya warung nasi sesuai dengan aturan, ketentuan izin-izinnya kan boleh, tidak berarti hak usaha kalian dihilangkan yang dicabut itu kan izin usahanya terkait tempat tersebut yang dianggap melanggar, tapi orangnya tetap punya hak dan sudah diproses," ujar Ariza, dikutip ANTARANEWS.Com, Selasa (28/6/2022). 

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, terkait izin sudah merupakan kewenangan dari pemerintah daerah maupun pusat sebagaimana Undang-Undang Cipta Kerja yang berlaku. Termasuk terkait pidana oleh pihak kepolisian. 

"Yang penting ke depan kita minta siapapun kafe, restoran, tempat usaha lainnya, dan seluruh warga Jakarta juga mari ke depan kita lebih hati hati lagi lebih bijak lagi melakukan upaya upaya promosi usaha apapun harus kreatif harus inovatif, betul, tapi jangan melanggar," ujarnya. 

Seperti diketahui, Pemprov DKI resmi mencabut izin usaha 12 gerai Holywings di Jakarta. Pencabutan izin oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI.

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benny Agus Chandra, menegaskan 12 gerai Holywings Group dicabut izin usahanya. 

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas berdasarkan ketentuan dan menjerakan serta rekomendasi dan temuan dua OPD, maka kami mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta,” ujar Benny, Senin (27/6/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar