HUT ke-432 Kota Medan, Bobby Nasution Berharap UHC Tercapai Sebelum 2024

KBRN, Medan : Walikota Medan Bobby Afif Nasution berharap program Universal Health Coverage (UHC) atau Cakupan Kesehatan Semesta untuk seluruh masyarakat Kota Medan, dapat terwujud sebelum tahun 2024.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution pada rapat paripurna Hari Jadi ke-432 Kota Medan, di gedung DPRD Kota Medan, Kamis (30/6/2022).

Pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim, tersebut, Bobby memaparkan sejumlah program yang telah dicapai Pemerintah Kota Medan dalam satu tahun terakhir. Bobby berharap tahun ini cita-cita mewujudkan Medan menjadi kota kolaborasi dapat diwujudkan. Selain itu, sejumlah program prioritas juga diharapkan dapat segera terwujud, salah satunya merealisasikan program UHC untuk seluruh masyarakat Kota Medan agar seluruhnya tercover dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN), dapat terealisasi sebelum tahun 2024. 

"Kita harapkan UHC ini sebelum 2024 atau paling lama 2024 sudah tercapai," ujarnya.

Untuk mencapai UHC tersebut, dibutuhkan sekitar 13% lagi karena saat ini barus 85% penduduk Kota Medan  menjadi peserta JKN.

Sementara Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengapresiasi kinerja Pemko Medan untuk merealisasikan lima program prioritasnya. Salah satunya di bidang kesehatan.

"Untuk 2022 dibuat anggaran cukup besar bagi kepesertaan BPJS PBI, dan sudah ada rencana Tahun 2023 atau sebelum 2024, program UHC menjadi andalan di bidang kesehatan ini tercapai," ujarnya.

Sejumlah kegiatan akan mewarnai Hari Jadi ke-432 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2022. Beberapa kegiatan khusus diperuntukkan bagi masyarakat Kota Medan yang dapat disaksikan secara gratis, antara lain konser musik pada Jumat malam yang dimeriahkan sejumlah artis ibukota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar