Kemenag Medan Akan Sembelih 16 Hewan Kurban

KBRN Medan : Kementerian Agama Kota Medan akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban Tahun 1443 H / 2022 M yang akan dilaksanakan di Halaman depan Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Senin, 11 Juli 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA saat memimpin Rapat Kordinasi Persiapan Pelaksanaan Kurban di Kemenag Kota Medan mengatakan, sebanyak 15 ekor sapi akan disembelih yang merupakan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Medan dan 1 ekor sapi sumbangan dari BSI Cabang Medan.

“Insha Allah penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan akan didistribusikan mulai pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB dan seluruh petugas diwajibkan mamatuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Impun Siregar menyampaikan, daging kurban nantinya akan didistribusikan untuk ASN Kemenag Kota Medan dan masyarakat  kurang mampu yang berdomisili di sekitar lingkungan kantor.

Dalam situasi wabah penyakit kuku dan mulut, Kakankemenag Kota Medan mengimbau panitia pelaksana memastikan kesehatan hewan kurban melalui koordinasi dengan dinas / instansi terkait.

“Pastikan saat membeli hewan kurban dalam keadaan sehat dan tidak cacat dan penyembelihan dilakukan orang yang berkompeten sesuai dengan syariat Islam,” pungkasnya.

Turut hadir pada Rapat Koordinasi tersebut Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Medan H. Untung Nasution, S.Ag, M.HU, Kasi Bimas Islam Hasan Basri, S.Ag, M.Si dan Panitia Kurban Tahun 1443 H / 2022 Kantor Kemenag Kota Medan.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar