Viral Seorang Bayi Wakilkan Wisuda Ibunya yang Meninggal dan Ayah di Lapas

Seorang bayi ikut wisuda menggantikan ibunya yang meninggal dan ayahnya berada di tahanan (OKEZONE)

KBRN, Medan: Wisuda sarjana di Universitas Andi Djemma (Unanda), Palopo dibuat haru karena seorang bayi digendong ke podium untuk mewakili ibu dan ayahnya jadi wisudawan.

Bayi itu terlihat digendong neneknya naik ke podium dan menghampiri para jajaran rektorat kampus. Dengan gemasnya, dia memakai baju wisudawan lengkap beserta toga.

Diketahui, sang ibu bernama Citra Fadhillah dari Jurusan Ekonomi dan ayah bernama Reza dari Jurusan Perikanan. Ibunya meninggal dunia dan ayahnya sedang di penjara karena kecelakaan lalu lintas yang tidak sengaja menabrak orang hingga meninggal. Sedangkan ibunya, Citra meninggal usai menjalani proses persalinan Kimberly.

"Dia (suaminya) juga seharusnya wisuda kemarin bersamaan dengan almarhumah istrinya, tapi tidak ada semua dua orang jadi anaknya (Kimberly) yang wakili," terang Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unanda Nurjannah, mengutip dari Detik, Kamis (11/8/2022).

Di atas podium, satu persatu dosen mencium pipi Kimberly dan memberi salam. Saat pemindahan tali toga dari kiri ke kanan dilakukan oleh Rektor Unanda, Anna Boceng membuat wisudawan, dosen dan civitas akademika kampus Unanda yang hadir meneteskan air mata.

Rasa haru semakin terasa pada proses mengheningkan cipta dilakukan dengan memanjatkan doa untuk almarhumah Citra Fadillah. Setelah itu, ada pembacaan puisi dari seorang mahasiswi untuk mengenang sosok Citra.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma, Nurjannah, bercerita Citra mengerjakan skripsinya dengan kondisi hamil besar, untungnya almarhumah sukses mendapatkan gelar sarjana yang diharapkan.

"Di Maret 2022 ia dirawat di rumah sakit dan melahirkan. Dia juga mengalami keracunan kehamilan, sehingga dia tidak dapat diselamatkan dan hanya bayinya saja yang selamat,” katanya, melansir dari Kompas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar