Infrastruktur dan Pertanian di Taput Jadi Fokus Gubsu di 2022

KBRN, Medan:   Pertanian di Taput merupakan sektor yang potensial.   Namun ada beberapa lokasi yang perlu perhatian pemerintah, terutama infrastruktur irigasi persawahan.  Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebutkan program pembangunan tahun 2022 di Tapanuli Utara (Taput) difokuskan untuk pengembangan pertanian dan perbaikan infrastruktur.

"Saya sudah iya-kan (setujui), saya sudah perintahkan agar itu dialokasikan di tahun depan. Jadi serapan anggaran supaya bisa dipercepat, begitu juga di Kabupaten Taput (APBD Taput)," jelas Gubernur di Sopo Partukkoan Gedung Kesenian Tarutung, Rabu (22/9/2021) dalam pertemuan bersama perangkat pemerintahan se-Kabupaten Taput.

Sementara Bupati Taput, Nikson Nababan, mengapresiasi kehadiran Gubernur di kabupaten mereka. Apalagi permohonan untuk perbaikan dan pembangunan jalan provinsi, terutama jalur Taput-Lahuhanbatu, sebagai alternatif, khususnya dalam pengiriman hasil pertanian, mendapat respons yang positif dari Gubernur, yang langsung memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan perencanaan.

Kunjungan kerja tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan alat pertanian, alat kesehatan, usaha kecil, serta meninjau stan UMKM di Sopo Partukkoan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00