Pemberdayaan Anak-anak Difabel Melalui Membatik

KBRN, Medan:   Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut, Nurlela, dan Ketua TP PKK Humbahas, Lidya Kristina, mengunjungi anak-anak difabel yang mengikuti program pelatihan membatik di Sekolah Luar Biasa Negeri Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (23/9/2021).

Nawal melihat langsung anak-anak difabel sedang membatik. Tampak ada yang sedang membuat desain batik, dan melukis pola yang sudah dibuat dengan canting yang berisikan malam yang dicairkan. Nawal pun kagum melihat kemampuan anak-anak difabel dalam membatik.

Menurut Nawal, pemberdayaan anak-anak difabel perlu didukung dan sangat patut dibuat di setiap daerah.

"Ini sangat bagus, seharusnya ini ada di mana-mana, kita lihat mereka hebat-hebat, ini hasilnya bagus-bagus saya lihat, kita akan bantu apa yang bisa kita bantu atau dukung, " kata Nawal.

Program bimbingan pelatihan membatik diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Humbahas. Ke depan anak-anak difabel diharapkan dapat mandiri secara ekonomi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00