Peringatan Hari Disabiltas, Aksi Kreasi Hebat dan Program Inkubasi Difabel

peringatan_hari_disabilitas_international

KBRN Medan: Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember tahun 2021 yang dilaksanakan Komunitas difabel Sumatera Utara bersama dengan Dinas Koperasi Sumatera Utara dimeriahkan dengan sejumlah pertujukan mulai tarian bermusik, maupun Pantomin selain itu  Kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran Parkir Pekan Raya Sumatera Utara kemarin itu pun  menampilkan berbagai karya Penyadang disabilitas, mulai lukisan , membantik , serta berbagai karya Produk UMKM .

Ketua Komunitas difabel Sumatera Utara Dewi Natadiningrat mengatakan Aksi Kreasi hebat  dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan diri para difabel sedangkan program Inkubasi UMKM bagi para difabel adalah langkah untuk melatih UMKM difabel sehingga kedepan bisa menjadi di fabel yang mandiri.  

“Melaui tema kami ada kami bisa , bahwa para difabel ada, tolong dianggap, dan bisa melakukan seperti orang normal lakukan,” harap Dewi.

Sementara itu Kepala Bidang kelembgaan Dinas Koperasi Sumatera Utara Unggul Sitanggang mengukapkan siap menjalin Sinergitas dengan Komunitas difabel.

“Kami siap mendukung melalui Pembinaan maupun Pelatihan serta membantu pemasaran Produk UMKM difabel,”kata unggul.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Propinsi Sumatera Utara itu juga sebelumnya dilakukan Ramah Tamah dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dirumah dinas Gubernur jalan Sudirman Medan .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar