Sekda: Damkar Bukan Hanya Bertugas Memadamkan Api

KBRN, Medan: Dinas Damkar dan Penyelamatan tidak hanya bertugas memadamkan api saja saat terjadi kebakaran, namun tugasnya bisa lebih luas lagi.

"Penyelamatan itu bisa terjadi akibat apa saja, biar kecil atau besar. Penyelamatan dari hewan berbisa atau dari sebuah cincin yang tidak bisa dibuka," kata Sekdako Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi.

Hal itu ia sampaikan saat membuka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan Dinas Pemadam Kebskaran dan Penyelematan, Selasa (7/12/2021) di Kantor Dinas Damkar. Ia mengatakan, semua itu hanya dapat dilakukan jika punya keterampilan, tidak saja oleh petugas Damkar tetapi juga oleh masyarakat dan untuk itulah perlu sosialisasi. 

Ke depannya Dinas Damkar dan Penyelamatan ini akan terus diupayakan peningkatan sarana dan prasarananya dan keterampilan petsonelnya. Sebelumnya Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Abdul Halim Purba, melaporkan kegiatan sosialisasi berlangsung 2 hari dari Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis.

Kegiatan diikuti 80 orang peserta yang terdiri dari ASN Kecamatan dan masyarakat, sosialisasi berlangsung secara teori dan praktik 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar