Pemkab Sergai Targetkan Vaksinasi 4 Ribu Warga Per Hari

KBRN, Medan: Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara menargetkan vaksinasi 4 ribu warga per hari di enam kecamatan melalui program Gebyar Gempur Vaksinasi sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sergai Akmal di Seirampah, Selasa (7/12/20210), mengatakan berbagai upaya dan koordinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) lewat gelaran vaksinasi terus dilaksanakan.Salah satunya lewat aksi Gebyar Gempur Vaksinasi yang intensif dilaksanakan di enam kecamatan. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai 7-11 Desember 2021.

"Gebyar Gempur Vaksinasi ini menyasar warga yang belum mengikuti vaksinasi pertama. Targetnya per hari 4.000 warga. Ini dilaksanakan demi menciptakan kekebalan kelompok, yang salah satu syaratnya adalah minimal 70 persen dari total masyarakat yang jadi target sudah divaksin," katanya.

Dia mengatakan sesuai hasil koordinasi, masing-masing dari 6 kecamatan dikoordinatori oleh para Asisten dan Staf Ahli dengan anggota para Kepala OPD.Akmal merinci untuk Kecamatan Tanjung Beringin, koordinatornya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan beranggotakan 6 Kepala OPD dengan target 500 jiwa per hari. Kecamatan Pantai Cermin dikoordinatori oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dengan 6 Kepala OPD sebagai anggota dan target 500 peserta per hari.

Kecamatan Pegajahan koordinatornya adalah Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik dengan anggota 6 Kepala OPD dan target 500 peserta per hari.Sedangkan di Kecamatan Perbaungan dengan koordinator Asisten Administrasi Umum beranggotakan 9 Kepala OPD dan target 1000 orang per hari dan Kecamatan Sei Rampah dengan koordinator Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial beranggotakan 8 Kepala OPD dengan target 1000 jiwa per hari, serta Kecamatan Teluk Mengkudu dengan anggota 6 Kepala OPD dan ditargetkan 500 peserta per hari.

"Saya sendiri tergabung dalam tim di Kecamatan Pantai Cermin. Pada hari ini kami beserta Camat, Kepala Puskesmas, ForkopimCam, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pantai Cermin, melaksanakan koordinasi dan peninjauan ke beberapa desa, yaitu Pantai Cermin Kiri dan Desa Kota Pari," katanya.

Akmal menambahkan Gebyar Gempur Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai target 70 perse tercapai di tanggal 20 Desember.Untuk kecamatan yang tidak termasuk dalam 6 kecamatan peserta Gebyar Gempur Vaksinasi, diminta untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi seperti biasa dan kebijakan agar setiap OPD mengikutsertakan minimal 50 orang warga Sergai untuk divaksin tetap dijalankan.

"Vaksinasi partisipasi 10 orang bagi setiap guru tetap dimonitor dan dilaporkan oleh dinas terkait," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar