Siswa SMAN 7 Tanjungbalai Lulus Seleksi Paskibra Sumut

Fazil Rizqi Lubis (kanan) siswa Kelas X, SMAN 7 Kota Tanjungbalai saat diwawancara penguji dalam seleksi menjadi anggota Paskibra HUT RI ke 77 Tahun 2020 tingkat provinsi Sumatera Utara.jpg

KBRN, Medan: Melansir dari antara sumut, Jumat (27/5/2022), Fazil Rizqi Lubis, siswa Kelas X, SMAN 7 Kota Tanjungbalai lulus dalam seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah-Putih tingkat provinsi Sumatera Utara, di Medan. Hal itu diungkapkan Ketua Purna Paskibra Indonesia Kota Tanjungbalai, Yasri Ogik, yang juga pembina harian Paskibra pada Dispora Kota Tanjungbalai, Jumat (27/5/2022) di Balai Kota setempat.

Ogik menjelaskan, Fazil Rizqi Lubis yang mewakili Kota Tanjungbalai  mengikuti seleksi Paskibra tingkat provinsi Sumatera Utara dan Nasional pada 25 Mei 2022 di Aula Dispora Sumatera Utara (Sumut) di Medan. Selain uji fisik, para peserta termasuk Rizqi mengikuti materi uji tentang pemahaman Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan Tim penguji dari Badan Pengembangan Idiologi Pancasila (BPIP) dari Jakarta.

"Dari 33 orang peserta utusan Kabupaten/Kota se Sumut, Rizqi dinyatakan lulus sebagai anggota Paskibra tingkat Sumut," kata OgikIa menambahkan, mulai 31 Juli 2022, Riqki akan mengikuti pelatihan selama 16 hari.

Kemudian, pada 17 Agustus 2022, Fazil Rizqi Lubis akan menjadi personel Paskibara upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat provinsi Sumatera Utara. Ogik berharap, Rizqi yang berada dalam binaannya tetap semangat, giat dan disiplin dalam latihan. Sebab, jika terjadi kesalahan atau tidak disiplin bisa saja dikeluarkan dari anggota Paskibra.

"Agar tidak dikeluarkan dari anggota Paskibra, serius dan disiplin adalah kunci utamanya," kata Ogik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar