Iwan Fals  Berkolaborasi dengan Raja Pane Memperkenalkan Laugu Sipirok

KBRN, Medan: Musisi senior, Iwan Fals  berkolaborasi dengan Raja Pane membawakan lagu Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara, untuk membangkitkan semangat membangun kampung halaman.

Dalam lagu tersebut musisi Iwan Fals menceritakan seseorang yang teringat kampung halamannya (Sipirok), dengan udara yang sejuk dan berada di lembah Gunung Sibualbuali. Dalam liriknya, Iwan Fals juga menuliskan tempat pemandian air panas bernama Aek Milas Sosopan, bukit tempat pemandangan (Simago-Mago).

Syair Lagu Sipirok ditulis oleh Raja Pane, putra daerah Sipirok. Sementara, Iwan Fals sebagai kawan semasa sekolah membuatkan nadanya.  Menurutnya  proses perekaman berlangsung hanya semalam pada  19 Mei 2022 di rumah Iwan Fals. 

Ketika diputar, pada awal lagu akan terdengar suara sang legenda, kemudian suara sang penulis syair terdengar pada bagian refrein lagu.  Kepada RRI, Sabtu (28/5/2022) Raja Pane  mengatakan lagu Sipirok membangkitkan kenangannya akan kampung halaman yang puluhan tahun ditinggalkan. Ia berharap lagu ini menjadi aikon Tapanuli Selatan untuk maju.

Mengenai lagu Siporok, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, Jumat(27/5/2022) di Tapanulis Selatan, mengungkapkan kebanggannya karena Iwan Fals Sang Legenda Musik Indonesia, membuat lagu khusus untuk Sipirok bersama Raja Pane.

Dolly berharap dukungan sang pencipta lagu agar Tapanuli Selatan yang ibukotanya Sipirok, yang sedang bersolek, semakin maju, dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar