Bupati Tapsel: Jangan Sampai Terjebak Narkoba

KBRN, Medan: Bupati Tapsel, Dolly P. Pasaribu, menyampaikan peran serta keluarga sangat penting dan strategis dan menjadi benteng kokoh untuk terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, potensi antara keluarga yang keseharian dekat berpeluang bisa menanamkan rasa kasih sayang termasuk hal bahaya narkoba.

"Jangan sampai lalai, mari kita ingatkan anggota keluarga kita jangan sampai terjebak kemaksiatan termasuk narkoba," kata Dolly dalam keterangan diterima, Selasa (28/6/2022).

Hal tersebut diutarakan Bupati ketika pencanangan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) terkait Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 yang digelar BNNK Tapsel, di Desa Sibombong, Kecamatan Angkola Selatan.

"Pun demikian bilamana ada anggota masyarakat di Tapsel yang sudah terlanjur terjerat narkotika segeralah berhenti atau melaporkan diri ke BNNK untuk direhabilitasi," imbaunya.

Baik bagi keluarga yang tidak mampu yang berkeinginan mendapatkan rehabilitasi juga jangan khawatir, kata Bupati, pemerintah telah siap menganggarkan nya sebesar Rp2 juta per bulan.

Adapun desa yang dicanangkan sebagai desa bersinar kolaborasi antara BNNK, Polres Tapsel dan Pemkab Tapsel yakni Desa Sibongbong, Siamporik Dolok, Siamporik Lombang.

Sementara Ketua Panitia HANI 2022, Siti Syatifah Lubis, dalam laporannya menyebut tujuan desa bersinar dalam rangka pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan peningkatan ketahanan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar