Soal BBM Langka, Gubernur Sumut Panggil Pertamina

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memanggil PT Pertamina Regional Sumbagut terkait kelangkaan BBM yang terjadi di Sumut, pada pekan lalu.  

“Tentang kelangkaan bahan bakar, beliau saya undang. Kebetulan Pertamina Sumut ini baru, Pak Asep, saya tanyakan kenapa,” kata Edy usai pertemuan dengan Executive GM PT Pertamina Sumbagut, Asep Wicaksono, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Kamis (21/10/2021). 

Edy menuturkan bahwa dalam pertemuan tersebut, Executive GM PT Pertamina Sumbagut berjanji bahwa kelangkaan itu tidak akan terjadi lagi di Sumut.

“Sudah dijawab, dan Pertamina berjanji tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa terjadi kelangkaan BBM di sejumlah wilayah di Sumut dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan Polda Sumut ikut turun tangan dan telah memeriksa Pertamina Sumbagut terkait kelangkaan tersebut.

Beberapa daerah di Sumut yang mengalami kelangkaan BBM ini antara lain Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Langkat dan Simalungun. Kelangkaan terjadi untuk BBM jenis Pertamax, Pertalite, dan solar. 

Area Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman sebelumnya mengakui, kelangkaan BBM di Sumut itu terjadi karena proses distribusi yang sedikit terhambat yakni karena adanya keterlambatan kedatangan kapal tanker pengangkut BBM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00