Tips Terhindar dari Bahaya Suntik Putih

ilustrasi suntik putih (freepik)

KBRN, Medan : Jika masih tertarik untuk memutihkan kulit dengan suntik putih, sebaiknya lakukanlah dengan cara yang aman. Sejauh ini, metode whitening injection memang bisa dilakukan selama prosedurnya benar, dosis yang diberikan sesuai, serta mengikuti anjuran dokter yang memiliki lisensi khusus.

Dilansir dari Sehatq.Com, Rabu (26/1/2022), agar proses tersebut lebih aman dan terhindar dari bahaya suntik putih 'abal-abal', pastikan Anda memperhatikan tips berikut:

  1. Pilih dokter dan klinik kecantikan terpercaya

Untuk meminimalisir risiko bahaya suntik putih yang mungkin terjadi, pastikan melakukan perawatan hanya di dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan yang terpercaya.Hindari melakukan suntik putih melalui terapis salon kecantikan yang kredibilitasnya belum diakui. Terlebih, bila ditawari dengan iming-iming harga murah. 

  1. Kenali zat atau bahan yang disuntikkan

Beberapa dokter estetika di klinik kecantikan mungkin menyediakan larutan dengan bahan tambahan tertentu. Pastikan Anda mengetahui informasi mengenai bahan atau larutan yang akan disuntikkan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko efek samping dan memastikan keamanan produk yang digunakan.

  1. Lakukan tes pada kulit terlebih dulu

Agar terhindar dari efek suntik putih, sebaiknya lakukan tes pada kulit terlebih dulu guna mengetahui ada tidaknya reaksi alergi yang ditimbulkan dari bahan yang digunakan. Kenali juga kondisi tubuh sendiri, seperti apakah Anda cukup sehat untuk melakukan suntik putih atau tidak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar