Video Musik Paling Unik dari Konsep Hingga Teknologinya

KBRN, Medan : Musik bisa jadi salah satu penglipur lara di kala sedih, bisa juga jadi sumber inspirasi sekaligus pembantu untuk meningkatkan mood  kalau sedang berada di keadaan atau kondisi yang tidak baik-baik saja.

Para musisi di luar sana menggunakan  visual artistik untuk merepresentasikan ide yang menjadi fondasi utama musik mereka. Sehingga video musik yang mereka buat menjadi salah satu video musik paling unik.

Dilansir dari mymovement.id, Kamis (27/1/2022), ada beberapa video musik unik yang dibuat untuk refreshing sekaligus mendapat inspirasi

  1. Coldplay – Up & Up

Lagu-lagu mereka sudah jelas selalu ada di deretan papan atas radio-radio dan platform musik lainnya. Soal video musik, mereka juga selalu bikin video musik paling unik yang bikin kita merasa kagum.

Salah satu contohnya adalah di lagu Up & Up . Di lagu ini, Coldplay dengan cerdas membawa kita pada video yang menggabungkan visual efek 3 dimensi dengan realitas. Dibantu dengan setting miniature, stop motion, dan animasi, video klip ini dibikin agar merasa ada di sebuah dunia yang imajinatif. Cocok  ditonton buat anda yang lagi kurang imajinasi.

  1. OK GO –  Upside Down & Inside Out

OK GO mencoba bereksperimen dengan ide gila mereka untuk bikin salah satu video musik paling unik sejagat yang pernah rilis. Kalau Coldplay pakai visual efek dan animasi dalam video klip mereka, OK GO mencoba bereksperimen dengan shooting video klip mereka di dalam sebuah kapal anti gravitasi.

Dalam lagu berjudul Upside Down & Inside Out, OK GO seperti mengajak penonton buat berkelana di ruang angkasa dengan lagu-lagu mereka. Dengan kapal anti gravitasi yang bikin semuanya bisa aja berterbangan, feel yang anda dapat ketika nonton video musik ini pun kurang lebih sama.

  1. The Strokes – Ode To The Mets

Nama The Strokes bagi pencinta musik barangkali udah enggak asing lagi. Pasalnya, lagu mereka yang berjudul Last NIte udah diputar sebanyak 330 juta kali di platform streaming musik bernama Spotify, angka yang sangat bombastis.

Selain ngeproduksi lagu-lagu yang ciamik, mereka juga memproduksi salah satu video musik paling unik yang pernah ada di dunia.

Adalah lagu berjudul  Ode To The Mets yang baru aja rilis tahun lalu. Video musik dari lagu tersebut punya konsep yang sangat brilian. Kalau menontonnya akan merasakan ada di tengah-tengah ruang dan waktu yang melintasi pelbagai zaman yang udah dilaluin oleh peradaban yang ada di bumi ini.

Ditambah efek psychedelic yang membatu untuk mengawang bersama lagu-lagu The Strokes yang sangat syahdu.

  1. The 1975 – The Birthday Party

The 1975 tidak pernah kehabisan ide buat bikin karya di mana saja. Jangan ditanya kalo soal lagu-lagu mereka, penggemarnya yang mendunia saja sudah membuktikan tingkat kreativitas mereka yang tinggi. Belum lagi, kelakuan mereka di internet yang up to date sekali sama meme masa kini membuat persona mereka yang cerdas.

Di lagu berjudul The Birthday Party, mereka membuktikan kualitas kreativitas mereka dengan bikin salah satu video musik paling unik. Terinspirasi oleh teknologi bernama virtual reality (VR), The 1975 memposisikan mereka dalam dunia digital dengan latar tematik khas video game bergenre fairy. Anggota band mereka seakan-akan jadi tokoh yang bisa kita gunain ketika main game.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar