Plt Kadisdik Medan : PTMT Hari Pertama  Sesuai SOP

Plt_Kepala_Dinas_Pendidikan_Kota_Medan_Topan_Ginting_.jpg

KBRN, Medan :  Plt Kadis Pendidikan Medan Topan  Ginting, mengatakan  pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari ini,  telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) PTM yang diterbitkan beberapa waktu lalu  untuk mengatur siswa saat berangkat sekolah, di sekolah, hingga pulang ke rumah.

PLT Kadisdik Medan Topan Ginting mengatakan hal itu siang tadi seusai meninjau pelaksanaan hari pertama PTMT di SMP Negeri 3 Medan, Senin (11/10/2021).

Dikatakan,siswa, orang tua, dan tenaga pendidik harus bersinergis dan memiliki komitmen bersama cara bersikap menghadapi pandemi selama PTMT tanpa mengorbankan kesehatan.

“Bagaimana siswa, orangtua, guru, dan tenaga pendidikan harus bersikap selama pandemi ini sesuai dengan petunjuk yang sudah disusun. Kita juga harus memiliki komitmen  bersama dan saling mengingatkan, sehingga  PTMT ini bisa tetap kita laksanakan tanpa mengorbankan kesehatan,” kata Topan Ginting.

Terkait teknis pengajaran, lanjut Topan, diserahkan kepada sekolah, namun rombongan belajar di setiap kelas maksimal 10 murid, selebihnya mengikuti pelajaran dari rumah secara daring pada waktu yang bersamaan dengan durasi belajar selama tiga jam, tanpa jam istirahat.

“Ini adalah PTMT hari pertama, saya berharap semua pihak, baik orangtua, guru, dan tenaga pendidikan, semua menerapkan protokol kesehatan, kita sama-sama menjaga diri, mawas diri, agar PTMT ini memberikan manfaat bagi anak-anak kita tanpa meningkatkan angka Covid di Medan,” ucapnya.

Data dari Dinas Pendidikan Medan menunjukkan, jumlah SMP di Medan tercatat 384 unit,  45 di antaranya  SMP Negeri,sedangkan jumlah murid, baik di negeri maupun swasta tercatat 105 ribu 641 siswa,namun  baru sekitar 65 ribuan yang sudah  divaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00