PTM Madrasah Di Sumut Baru 50%

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H Erwin Pinayungan Dasopang.MM

KBRN Medan :  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) madrasah secara terbatas di Sumatera Utara baru dilaksanakan 50% sesuai hasil zonasi untuk daerah dengan penyebaran Covid-19 Level 3 ke bawah. Sedangkan khusus Kota Medan, Pematangiantar dan Kota Sibolga yang masih berada di level 4 pelaksanaan PTM terbatasnya masih rata-rata 25%.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenagsu, Drs. H. Syahrul Wirda melalui Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad), Drs. H Erwin Pinayungan Dasopang MM kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/10).

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur pemerintah telah memberikan restu PTM, sehingga anak-anak dapat kembali belajar di kelas kendati belum 100%,” kata Erwin Dasopang.

Dijelaskannya, pembatasan pembelajaran dilaksanakan sesuai petunjuk yang diberikan pemerintah agar tidak terjadi kluster baru penyebaran virus corona yang belum tahu kapan akan berakhir.

Karena itu, Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu menilai kepatuhan mematuhi protokol kesehatan menjadi kewajiban yang tidak bisa dibantah lagi, sehingga pelajar khususnya dapat kembali belajar seperti masa sebelumnya dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

“Dukungan dan kerjasama dari pihak madrasah, orang tua siswa, masyarakat dan stakeholder untuk patuh menjalankan protokol kesehatan sangat dibutuhkan agar PTM di seluruh daerah dapat terus meningkat jumlahnya mencapai 100%, kata Erwin Dasopang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00