PWI Sumut- Dewan Pers, Gelar  Uji Kompetensi Wartawan  di Medan 

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik.jpg

KBRN, Medan: Dewan Pers menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 20-21 Desember 2021 di Medan.   

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik, SE, didampingi Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M Syahrir, mengatakan hal itu di kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan, Senin (6/12/2021).    

Farianda mengatakan PWI Sumut selaku pelaksana UKW membuka pendaftaran mulai hari ini 6 Des hingga 10 Desember 2021 bagi anggota PWI dan non PWI di Sumatera Utara.    

"Kami siap melaksanakan program UKW dari Dewan Pers," kata Farianda usai menggelar rapat persiapan pelaksanaan UKW tersebut.    

Untuk itu, wartawan media cetak, elektronik maupun online dapat mendaftar guna mengikuti UKW Dewan Pers untuk anggota Muda, maupun naik kelas dari anggota Muda ke Madya maupun anggota Madya ke Utama.    

Dia menjelaskan, bagi calon peserta yang mendaftar agar melengkapi persyaratan, untuk anggota muda pas foto 3 x 4 background bisa putih, biru dan merah,fotocopy KTP, curriculum vitae , surat pernyataan bukan bagian parpol/pemerintah/swasta/TNI/Polri (pakai materai).     

Kemudian mengisi formulir pendaftaran, file pengalaman jurnalistik/data jurnalistik,file surat tugas/rekomendasi dari pemred, copy SK Kemenhukam media dan verifikasi faktual media/akta (pasal 3 Perusahaan Pers).    

Persyaratan bagi calon peserta UKW yang akan naik kelas ke Madya maupun Utama, ditambahkan  dengan melampirkan sertifikat UKW sebelumnya.    

Farianda berharap wartawan anggota PWI maupun non PWI Sumut dapat mengikuti UKW yang digelar PWI Sumut-Dewan Pers yang menargetkan  peserta sebanyak 60 orang. 

"UKW ini sangat kita dukung sepenuhnya,karena bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wartawan dan bagi yang ingin mengikuti UKW silahkan mendaftar ke kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, Medan, dengan melengkapi persyaratannya," kata Farianda. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar