Kabid Penmad Kanwil Kemanag Sumut Apresiasi MTsN 3 Medan Juara 2 Kompetisi Myres Nasional

KBRN Medan : Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Medan meraih juara 2 pada ajang kompetisi Madrasah Young Researcher Super Cam (Myres) tingkat nasional.

Siswa peraih juara pada Myres tingkat nasional tersebut atas nama Aulia Haqqi Herfandani dan Marsha Athiya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Provinsi Sumatera Utara H. Erwin Pinayungan  Dasopang MSi mengatakan, ajang kompetisi Myres bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya meneliti di kalangan siswa madrasah, mendorong pencapaian hasil penelitian yang orisinal, berkualitas dan kompetitif. 

“Disampin itu juga perlu mengembangkan potensi intelektual dan daya fikir kritis bagi siswa terhadap situasi berkembang, menciptakan generasi muda yang berpotensi dan produktif dalam berkarya dan meningkatkan siswa madrasah untuk siap bersaing di era revolusi industri 4.0, kata Erwin Dasopang.

Atas capaian prestasi tersebut, Erwin Dasopang mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada siswa, kepala dan guru MTsN 3 Medan serta mendorong madrasah lainnya agar melakukan terobosan dan inovasi baru sehingga madrasah lebih hebat bermartabat, mandiri berprestasi.

Dalam kesempatan itu juga Erwin Dasopamg juga mengucapkan terimaksih pada Kepala Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Provinsi Sumatera Utara bapak Abd Amri Siregar atas bimbingan dan arahannya sehingga anak madrasah Sumut dapat sukses meraih prestasi juara dalam berbagai lomba tingkat nasional dan bahkan internasional.

“Bapak Kakanwil Kemenagsu selalu mengingatkan kita jajaran madrasah  agar terus berkarya dan berinovasi dalam rangka upaya mewujudkan madrasah mandiri berprestasi, ungkap Erwin Dasopang.

Dalam kompetisi Myres tersebut MTsN 3 Medan mengusung judul penelitian dalam bidang keagamaan “Akulturasi Budaya Islam Dalam Arsitektur Bangunan Masjid Raya Al-Osmani di Medan Labuhan.

Dari 7 ribuan madrasah se Indonesia yang ikut ambil bagian dalam kompetisi Myres tersebut, MTsN 3 Medan dapat mengungguli peserta dari madrasah lainnya dengan meraih juara 2.

“Selamat buat ananda, teruslah belajar, berkarya dan meneliti sesuai bidang yang diminati, tutup Erwin Dasopang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar