Sejumlah Perwira Mabes Polri dan Kapolres Ikuti Wisuda UMSU

Wisudawan UMSU

KBRN, Medan : Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar wisuda Priode II Tahun 2021 secara  daring dan luring diikuti 2.142 peserta. mahasiswa magister, dokter, sarjana dan ahli madya. Selasa,(7/12/21).

Wisuda  UMSU diikuti sejumlah Perwira Mabes Polri dan Kapolres  diantaranya, Kombes Pol Hondawan Naibaho, Anjak Baharkam Mabes Polri,  AKBP Herjon Saragih,   Kapolres Deiyai, Papua, Kombespol Dodi Hendrawan, irwasda Polda NTB, Kombes Pol Yemi Mandage, Kapolresta Deliserdang.

Prosesi wisuda dilakukan selama dua hari, dmulai, Selasa (7/12) dilakukan untuk 1.059 wisudawan yang berasal dari Program Magister (S2), Dokter dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakulktas Pertanian. 

Sedangkan pada hari kedua, Rabu (8/12) akan diikuiti 1.083 wisudawan yang berasal dari Fakuktas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakulktas Teknik.

Wisuda periode ke dua tahun 2021 dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Prof. Safiq Mughni MA, Ketua Kopertis Wilayah Sumut Prof. Dr. Ibnu Hajar, Koordinator Kopertais Wilayah IX Prof. Dr. Syahrin Harahap.

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Syafiq Muhgni dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah sebagai organisasi terbesar terus memainkan peran untuk kedamaian umat manusia di berbagai belahan dunia. Muhammadiyah juga memainkan peran dalam mengelola perbedaan menjadi kekuatan.

"Muhammadiyah menyediakan 300 beasiswa untuk ana-anak di Petani, Thailand," Sebut Syafig A. Mughni.

Dia juga berharap para alumni UMSU bisa menjadi contoh teladan  ditengah masyarakat dengan karakter yang  mampu mencerahkan dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP dalam sambutannya menegaskan,  pandemi covid19 telah memberi dampak yang sangat luas terhadap perkembangan kehidupan manusia terutama  dibidang pendidikan, sosial dan ekonomi.

Prosesi wisuda dilakukan dengan prokes yang ketat. Untuk proses selama dua hari itu, wisudawan tidak didampingi keluarga, tetap melakukan cuci tangan, menggunakan masker dan duduk dengan tetap menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar