Jepang - UMSU Join Riset Pengembangan Energi Terbarukan

Akademisi dan pengusaha Jepang mengunjungi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara untuk menjalin kerjasama penelitian guna pengembangan energi terbarukan

KBRN, Medan : Akademisi dan pengusaha Jepang mengunjungi  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara untuk  menjalin kerja sama penelitian guna  pengembangan energi terbarukan.

Kehadiran ilmuwan dari Nagaoka University of Technology, Japan dan para pengusaha didampingi   Financial/ Customs Departemen Kedutaan Besar Indonesia di Jepang, Fadli Rinaldi Lubis. 

"Kami merasa sangat bangga atas kunjungan langsung Prof Kobayasi  bersama sejumlah investor dari Jepang ke UMSU, "ungkap Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, saat menerima kunjungan delegasi Jepang di Kampus UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Senin (16/5/2022).

Kepada rri.co,id, Rabu (18/5/2022), Rektor UMSU  Prof. Dr. Agussani, MAP, mengatakan siap untuk menjalin kerja sama penelitian  dan pendidikan dengan Nagaoka University of Technology, Japan.  Begitupun dengan rencana pengembangan proyek penelitian energi terbarukan, khususnya pemanfaatan limbah sawit dengan melibatkan para pengusaha.

Rektor berharap kerja sama yang terjalin akan bisa terwujud  dan bisa memberikan manfaat dan kebaikan bersama.

"Kolaborasi kerja sama  ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan kebaikan bersama.  UMSU memiliki sumber daya di bidang pertanian dan  teknik  sesuai dengan bidang kerja sama yang ditawarkan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar