UMSU Lepas 1.070 Lulusan Sarjana dan Magister

KBRN, Medan: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melepas 1.070 lulusan Sarjana dan Magister untuk pertama kalinya pasca pandemi COVID-19.  Acara wisuda periode 1 tahun 2022 ini, berlangsung di Selecta Convention Hall Medan, Selasa (28/6/2022), yang turut dihadiri para orangtua wisudawan.

Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto mengatakan,  momen wisuda kali ini menguatkan komitmen UMSU pada program internasionalisasi untuk menjawab tantangan globalisasi yang menuntut para lulusan mampu berkompetisi.

"Kami bangga UMSU bergerak maju menguatkan program internasionalisasi untuk menjawab tantangan globalisasi yang kompetitif," katanya dalam sambutan wisuda.

Dia yakin lulusan UMSU mampu bersaing untuk menjawab masa depan karena mahasiswanya dibekali nilai-nilai Islam  yang berkemajuan.

Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumut, Prof. Dr. Ibnu Hajar, mengatakan UMSU telah menunjukkan komitmen pada program internasionalisasi. Salah satunya UMSU telah banyak menerima  mahasiswa asing kuliah dan mengirim mahasiswanya ke luar negeri. Ini merupakan salah satu upaya UMSU menjawab tuntutan globalisasi yang mana pencirinya terjadi migrasi manusia tanpa sekat negara.

Sementara itu, Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, dalam sambutannya menegaskan, masuknya UMSU ke dalam QStar bintang 4 menunjukkan komitmen untuk penguatan program internasionalisasi yang tujuannya agar perguruan tinggi ini dapat bertengger di antara perguruan tinggi dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar