Edy Rahmayadi Janji Benahi Fasilitas Sekretariat Pertuni Sumut

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berjanji akan memperbaiki beberapa fasilitas di Kantor Sekretariat Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumut. Sebelumnya Edy telah mewujudkan janjinya merenovasi gedung aula Pertuni Sumut.

Adapun fasilitas yang akan dibenahi, antara lain tempat peristirahatan atau tempat tidur hingga kamar mandi. Edy Rahmayadi mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut tidak bermaksud apapun, kecuali niat membantu karena Allah SWT. Kemudian, kewajibannya sebagai Gubernur Sumut juga sudah seharusnya memperhatikan masyarakatnya keseluruhan.

“Lillahi Ta'ala, ini kewajiban saya sebagai Gubernur, untuk itu ke depan, fasilitas harus diperhatikan untuk mereka,” kata Edy pada acara perayaan HUT ke-56 Pertuni di Kantor Sekretariat Pertuni Sumut di Jalan Sampul, Medan, Rabu (26/1/2022).

Pada kesempatan itu, Edy memberi movitasi kepada penyandang disabilitas agar senantiasa bersemangat dan melakukan yang terbaik. Menurutnya hal itu juga merupakan bentuk tanda syukur kepada Tuhan.

“Itulah rasa syukur, finish-nya nanti di sisi Allah SWT, yang dinilai siapa yang terbaik akhlaknya, bukan siapa yang paling sempurna organnya (tubuh),” ujar Edy.

Di akhir sambutannya, Edy mendekati seorang tuna netra yang sudah bersiap di belakang alat musik keyboard. Lantas menanyakan apakah bisa mengiringinya menyanyikan lagu ‘Tuhan dari Bimbo’.  Edy pun takjub melihat kemampuan pemain keyboard penyandang disabilitas yang mengirinya bernyanyi tersebut. 

Sementara Ketua DPD Pertuni Sumut Syaiful Bakti Daulay berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi, karena telah memberikan banyak bantuan dan perhatian kepada Pertuni Sumut. Terutama saat Edy memenuhi janjinya memperbaiki fasilitas yang ada di Sekretariat Pertuni Sumut.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas prakarsa bapak atas gagasan bapak, sehingga gedung kami dapat dibangun dengan megah dan kami bisa melaksanakan berbagai kegiatan di gedung ini,” ujar Syaiful.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar