Cek Pembetonan Jalan Veteran Medan, Bobby Inginkan Kualitas Jalan Baik

KBRN, Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengecek proses Pembetonan Jalan Veteran Kecamatan Medan Kota Kamis (23/9/2021). 

Bobby ingin memastikan langsung kualitas beton yang dikerjakan. Di kawasan itu, kata Bobby banyak masyarakat yang mengadu bahwa kondisi jalan rusak dan sering terjadi genangan akibat drainase tersumbat. 

Maka itu, Bobby langsung memerintahkan agar Dinas PU Kota Medan melakukan pembetonan dan memperbaiki drainase. 

Diketahui di lapangan, pembetonan itu sepanjang 146 meter dengan lebar tujuh meter dan tiga jalur. Tahun depan akan kembali dilakukan pembetonan sepanjang 126 meter. 

"Saya mau lihat kualitas pengerjaan pembetonan, banyak keluhan masyarakat. Maka saya minta pekerjanya memperhatikan kualitas. Bukan cuma jalan saja drainase juga sudah saya minta agar diperhatikan. Saya sudah kolaborasi dengan Kecamatan juga. Terpenting lagi waktu pengerjaan kalau bisa dipercepat," beber Bobby. 

Untuk memperbaiki sejumlah jalan dan drainase rusak di Kota Medan, Bobby bilang telah menambahkan anggaran pada Perubahan APBD. Bobby menawarkan Rp300 miliar namun Dinas PU tidak siap untuk perencanaan dan detailing hingga akhirnya hanya menerima tambahan Rp105 miliar untuk tahun 2021 ini. 

Namun di 2022, Bobby Nasution akan menganggarkan Rp1 Triliun untuk perbaikan jalan dan drainase di Kota Medan.

"Jadi tak ada alasan lagi nanti, anggaran tahun depan Rp1 triliun. Tapi dari sekarang harus sudah disiapkan. Akhir tahun harus sudah tender jadi awal tahun bisa dikerjakan. Kendala musim hujan bisa diantisipasi, kerjakan sebelum musim hujan," lanjut Alumni Magister IPB Bogor itu. 

Di sisi lain, Koh Rudi, salah satu warga setempat yang berada tepat di area yang dibeton mengaku senang dengan gerak cepat wali kota Medan. 

"Ini memang ada pergerakan setelah Pak Bobby Nasution jadi wali kota nampak kerjanya. Pembetonan ini bagus sekali karena kalau diaspal biasa gak tahan, hancur lagi. Pak Bobby gerak cepat mantap," kata Rudi yang berdagang rempah-rempah. 

Mengetahui kehadiran wali kota Medan yang menantu Presiden Jokowi itu, para warga dan pedagang yang banyak berjualan di sana pun terlihat antusias. Mereka silih berganti minta waktu wali kota untuk sekadar foto bersama. Dan Bobby Nasution tampak meladeni semua permintaan warga tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00