Futsal Sumut Siap Hadapi Tuan Rumah di Laga Pembuka

KBRN, Papua: Tim Futsal Sumatera Utara siap menghadapi tuan rumah Papua pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup A, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, yang berlangsung di GOR Futsal Timika, Jumat (24/9). 

Pernyataan demikian disampaikan

Manajer Adi Wijaya dan pelatih Dede Novandi, setelah Sauqi Saud Lubis dan kawan-kawan melakukan uji lapangan di GOR Futsal Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (23/9).

“Untuk kondisi saat, kita sudah siap 100 persen. Tadi anak-anak uji lapangan, Insya Allah mereka bisa cepat menyesuaikannya dengan kondisi lapangan kita di Medan,” kata Adi Wijaya.

Menurut penerima penghargaan Kategori Guru Olahraga pada Peringatan Haornas 2021 Tingkat Sumut itu, perbedaan lapangan di Mimika dan Medan banyak sekali. "Ini lapangan standar internasional. Tetapi tim kita sudah pernah bermain di lapangan yang jenisnya sama, di antaranya ketika Linus dan Pra PON di Jatinangor dulu,” ucap Adi.

“Anak-anak sudah keliling mencobanya dan penyesuaian sepertinya sudah cukup,” tambah Wakil Kepala SMA Negeri 3 Medan tersebut.

Aulia Rahmad Siregar cs sebagai tim kedua setelah Jawa Barat yang mendapat kesempatan uji lapangan selama 45 menit, mulai pkl 10:00 s/d 10:45 Waktu Indonesia Timur yang dua jam lebih cepat dari Waktu Indonesia Barat.

Pertandingan Sumut melawan Papua akan dilangsungkan Jumat (24/9) pagi mulai pkl 09:00 WIB. Selain Papua, Satria Yudistira dan kawan-kawan juga akan bersaing dengan Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Barat di Grup A.

“Secara teknis kondisi anak-anak sudah 100 persen siap, masalahnya tinggal di mental saja yang perlu kita mantapkan dalam rapat internal jelang pertandingan nanti,” kata Dede Novandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00