Unimed Sumbang 6 Medali Bagi Sumatera Utara

KBRN.Medan: Mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) menyumbang 6 medali bagi Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua. Medali itu berupa 4 medali emas dan dua medali perak.

Kontingen Sumut asal Unimed ini antara lain, Rosalina Simanjuntak menyumbangkan medali emas di PON Papua Cabang Olahraga Wushu Shanda, Shafwan Hafizh Nasution meraih mendali perak Cabang Atletik lompat jauh dan Willy Pratama menyumbang 2 medali emas Cabor Beladiri Sambo.

Kemudian, Andri Irwansyah Silaen raih medali emas Cabor Beladiri Sambo dan terakhir, dosen Unimed, bernama Hardodi Sihombing, meraih medali Perak, cabang Atletik nomor Lempar Cakram.

Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom mengucapkan bangga dan terima kasih atas raih prestasi terbaik dengan menyabet medali dan mengharumkan nama Sumut di PON Papua. Ia berjanji sudah menyiapkan bonus kepada kelima mahasiswa dan seorang dosen Unimed tersebut.

“Kita memberikan bonus, walau tidak banyak. Ada uang pembinaan, dan emas kita berikan kepada mahasiswa berprestasi itu,” jelas Syamsul kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

Selain itu menyiapkan beasiswa. Hal ini, sebagai wujud rasa bangga kepada 6 atlet mengharumkan nama Sumut di ajang olahraga tingkat nasional.

“Kita selalu menghargai setiap mahasiswa berprestasi. Bukan saja PON, tapi seluruh mahasiswa Unimed berprestasi kita berikan bonus,” kata Syamsul.,Sementara itu, Kepala Humas Unimed, Dr Muhammad Surip mewakili kampus Unimed mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada 6 atlet tersebut yang berjuang di PON Papua mengharumkan nama Sumut.

Untuk diketahui, Unimed melalui Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) banyak menciptakan atlet berprestasi di Sumatera Utara. Hal itu, terlihat dari meraihan medali tersebut, didominasi mahasiswa FIK Unimed.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00