Suripno Titip ke Ade Jona, Bawa PBSI Medan Lebih Maju dan Bersinergi

KBRN, Medan - Ade Jona Prasetyo yang dipercaya memimpin Pengkot PBSI Medan diharapkan bisa membawa organisasi olahraga bulutangkis Kota Medan ini lebih maju dan bersinergi.

Harapan itu datang dari Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Drs. Suripno Ngadimin, saat menghadiri langsung Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PBSI Medan 2021 di Aula Sudirman, GOR PBSI Sumut, Medan, Sabtu (4/12/21).

Di mana Muskotlub yang dihadiri 13 dari 15 klub (PB/Perkumpulan Bulutangkis) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Pengkot PBSI Medan periode 2021-2025 ini, Ade Jona terpilih memimpin PBSI Medan karena menjadi calon tunggal. 

"Kita harapkan Jona bisa memimpin PBSI Medan lebih maju dan bersinergi. Bisa merangkul klub-klub. Walaupun ada perbedaan, tapi itu biasa dalam dinamika organisasi," ucap Suripno.

Terlebih, lanjut Suripno, prestasi Kota Medan sudah mulai menurun dibandingkan dengan beberapa kabupaten-kota se-Sumut lainnya, yang mana Medan selalu menjadi barometer bulutangkis di Sumut.

"Saatnya Medan bersatu dan jangan kalah prestasinya dari kota-kota lain seperti Asahan, Binjai, Tebing Tinggi. Apalagi sebentar lagi PON 2024 dengan tuan rumah Sumut-Aceh," lanjut Suripno yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Pengurus Pusat (PP) PBSI ini.

Sementara Ade Jona mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin PBSI Medan.

Di mana pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumut ini berharap Pengkot PBSI tidak ada lagi kekisruhan di masa-masa yang akan datang.

"Ini hari tidak ada lagi gesekan. Seluruhnya keluarga besar PBSI. Kita akan berkolaborasi dan merangkul semua PB di Kota Medan. Kita terbuka untuk siapa yang mau bergabung," tegas Jona.

Lebih lanjut, Jona berjanji akan berupaya menggelar kejuaraan-kejuaraan untuk menjaring atlet. Terlebih event-event sudah cukup lama tak digelar karena pandemi Covid-19.

"Tentu nantinya akan ada pertandingan-pertandingan yang digelar. Kita sedih sebenarnya PBSI Medan masih ngomongin internal. Sementara yang lain sudah ngomongin prestasi. Untuk itu saya akan berusaha membesarkan PBSI Medan ini dan mohon arahan dari para senior," sebutnya.

Sementara Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani, yang dalam kesempatan ini turut hadir juga menyampaikan harapannya dengan terpilihnya Ade Jona Prasetyo untuk memimpin PBSI Medan empat tahun ke depan.

"Kalau kami dari KONI Medan pada prinsipnya tahapan itu benar, siapapun yang terpilih kita dukung. Dengan terangkatnya Jona kita harapkan PBSI Medan bisa bangkit kembali. Tahun depan ada Porprovsu. Jangka pendek kita lihat prestasinya, apakah atlet Medan berhasil mendominasi," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar