Kejuaraan Voli Pasir Pelajar Sumut Ajang Seleksi Menuju Popnas 2023

KBRN, Serdang Bedagai: Kejuaraan Voli Pasir Pelajar 2021 resmi bergulir di Pantai Cemara Kembar, Kabupaten Serdangbedagai, Selasa (7/12). Kejuaraan yang diikuti 9 kabupaten dan kota se-Sumut ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sergai, M Faisal Hasrimy mewakili Bupati Darma Wijaya.

Hadir dalam pembukaan, Serekretaris Dispora Sumut, Dahliana mewakili Kadisporasu, Kadisporabudpar Sergai, Nur Intan Siregar, perwakilan KONI Sumut, pengurus PBVSI Sumut dan Sergai serta Forkopimda Sergai. 

Dalam arahan Bupati Sergai yang disampaikan Sekda, kejuaraan ini jadi promosi bagus bagi Sergai sebagai wujud sports tourism. Diakui, Pantai Cemara Kembar memang jadi salah satu icon pariwisata Sergai, di samping pantai-pantai lainnya.

"Terima kasih kepada pemerintah provinsi melalui Dispora Sumut telah menggelar kejuaraan di sini sebagai wujud pembinaan atlet-atlet voli di Sumut. Semoga dari kejuaran ini akan lahir atlet berbakat yang bisa jadi andalan Sumut ke depannya," ungkapnya seraya menyampaikan titip salam Bupati Sergai yang berhalangan hadir.

Kepada atlet, dia berpesan untuk semangat dan menampilkan permainan terbaiknya. Kejuaraan ini sangat tepat untuk mencari bibit baru olahraga voli pasir. "Kalian adalah putra-putri terbaik kabupaten dan kota yang jadi cikal bakal harapan provinsi dan kebanggaan daerah. Mari junjung tinggi sportivitas demi meraih prestasi," katanya lagi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang menetapkan Sergai sebagai tuan rumah

kejuaraan ini. Dia berharap, dari kejuaraan ini bisa jadi ajang promosi yang ada di daerahnya kepada masyarakat Sumut. 

"Dan dengan melihat kondisi yang ada di sini, bisa juga jadi informasi akurat bahwa kami masih berharap banyak kepada Gubernut Sumut untuk memberi bantuan, arahan dan bimbingannya dari segi infrastruktur. Kita tahu akses jalan menuju pantai ini, sebagian sudah diaspal. Tentunya sinergisitas antara provinsi dan kabupaten diharap bisa mengatasinya, mana yang jadi tanggung jawab provinsi dan kabupaten demi mensejahterakan rakyat," tambah dia.

Sementara Ketua Panpel Kejuaran, Joshua Sinurat menjelaskan, tujuan kegiatan untuk menjaring atlet potensial dari kabupaten dan kota se-Sumut yang berpotensi dibina di PPLP Sumut. "Juga untuk menjaring atlet terbaik untuk persiapan awal menghadapi Popnas 2023 di Palembang dan Babel," katan 

Dilaporkan,  kejuaraan voli pasir diikuti 52 pelajar dari 9 pengcab PBVSI se-Sumut. Mulai dari Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Simalungun, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Batubara dan Labusel.

"Kegiatan ini berlangsung 7-9 Desember 2021. Diikuti 13 tim putra dan 13 tim putri," sambung Kabid Pembudayan Olahraga Disporasu ini. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar