PON 2024, Edy Rahmayadi Minta Pengprov Cabor Cari Talenta Sampai ke Pelosok

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) untuk mencari talenta terbaik, untuk dipersiapkan berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. 

"Buat kompetisi, cari talenta, lihat fisiknya, paru-paru, kalau ok mainkan. Kita bina dia kurang lebih dua tahun untuk berkompetisi di PON," kata Edy Rahmayadi saat rapat dengan Pengprov Cabor se-Sumut di Medan, Jumat (21/1/2022). 

Edy meminta pencarian talenta tersebut dilakukan hingga ke pelosok Sumut.Dengan jumlah penduduk sekitar 14 juta, Edy Rahmayadi yakin Sumut tidak kekurangan bakat dan talenta. Butuh kerja keras lebih untuk mendapat anak-anak yang bertalenta dan berbakat. 

"Cari sampai ke pelosok, pasti ada yang kita temukan, tinggal kita bina, kita didik untuk jadi atlet terbaik Sumut. Awal tahun ini kita temukan mereka, tahun depan kita latih dan 2024 akhir siap untuk bertanding," ungkap Edy. 

Edy juga meminta Pengprov dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut membuat rencana kerja yang terukur, termasuk masalah administrasi. Sedangkan Pemprov Sumut fokus ke persiapan infrastruktur PON 2024. 

"Kita berjalan bersama, tetapi mengerjakan yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Saya butuh kalian Pengprov untuk menyiapkan atlet kita, infrastruktur kami di sini yang mengurus," ungkap Edy. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ardan Noor menambahkan, Pemprov fokus mempersiapkan venue PON 2024, terutama stadion bola Sport Centre Sumut di Desa Sena, Deliserdang. 

"Terus kita kebut terutama stadion bola di Sport Centre yang baru. Dalam waktu dekat akan kita mulai," terang Ardan, saat diwawancarai usai rapat dengan Pengprov Cabor Sumut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar