Karo United Pertahankan Suharto AD, Tatap Liga 2

KBRN, Karo: Karo United secara resmi pertahankan Suharto AD sebagai pelatih kepala, untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2022.

Pengumuman itu lewat akun Instagram @karounited.fc, Rabu (18/5/22) petang.

Hal tersebut langsung dibenarkan sang juru taktik, Suharto AD. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Pertama saya ucapkan syukur. Alhamdulillah, Karo United masih mempercayakan kita sebagai head coach untuk Liga 2," ucapnya saat dikonfirmasi awak media via selular.

Lanjutnya, Suharto menyebut pihaknya kini fokus untuk persiapan awal untuk Liga 2. Di awali dengan agenda trial dan setelahnya dilakukan TC (training center).

"Rencana awal ini kita akan adakan trial pada tanggal 25-28 (Mei) di Medan. Kalau ada perubahan akan kita informasikan lagi," 

"Setelah trial, kita rencanakan akan lakukan TC (pemusatan latihan) di Kabanjahe (ibukota Kabupaten Karo)," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut dirinya masih akan dibantu sejumlah asisten saat dirinya membawa Karo United kampiun Liga 3 kemarin.

Sebab sebagaimana diketahui, kala menjuarai Liga 3 musim lalu ia dibantu Sahari Gultom untuk pelatih kiper dan Hermansyah sebagai asisten pelatih.

"Perangkatnya masih seperti biasa (kemarin), cuman mungkin akan ada tambahan satu asisten yakni pelatih yang membidangi fisik dan teknik," bebernya.

Ketika disinggung perihal para pemain yang berpeluang dipertahankan saat mengantarkan tim berjuluk Laskar Simbisa kampiun Liga 3 musim lalu untuk Liga 2 nanti, Suharto turut angkat bicara.

"Pemain musim lalu mungkin sekitar 12 pemain dan saat trial nanti juga akan kita panggil mereka," sebutnya.

Selain itu, ketika disinggung perihal target di Liga 2 nanti sebagai tim promosi, Suharto menyebut pihaknya realistis untuk mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

"Kita gak mau muluk-muluk ya, kita sebagai tim promosi pastinya dapat bertahan dulu sudah cukup baik. Namun jika ada peluang untuk naik ke atas kita coba optimis untuk itu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar