Pandawa Kayak Rebut Piala Kaporles Subulussalam, Persembahan Untuk Walikota Medan

KBRN, Medan: Atlet Arung Jeram yang mewakili Club Pandawa Kayak (CPK) binaan Yayasan Ruang Edukasi Pandawa (REP) mampu meraih prestasi pada kejuaraan arung jeram, yang berlangsung di Subulussalam, Aceh pada Minggu (26/6/2022). Tim arung jeram Pandawa Kayak sukses meraih juara dua sekaligus berhak merebut trofi Kapolres Subulussalam. 

Ketua Yayasan REP, Ady Pandawa, S.T, saat ditanyai awak media, Minggu (26/6/2022) mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan langkah baik untuk mengawali prestasi di kancah nasional. Pandawa pun mempersembahkan khusus piala kapolres Subulussalam kepada Walikota Medan Bobby Nasution di momen jelang HUT Kota Medan ke 432. 

"Mengapa begitu? karena kami yakin dengan kapasitas atlet arung jeram dan atlet kayak kami. Sebab, semangat muda dari mereka dan kecintaannya untuk kota kelahirannya menjadi darah juang mereka untuk menorehkan prestasi," ucap Pandawa. 

Usai kejuaraan tersebut, para atlet akan melakukan persiapan lanjutan untuk andil dalam seleksi daerah, dalam rangka mengikuti PON Aceh-Sumut pada 2024. 

"Jadi, kita tak muluk-muluk untuk PON 2024. Hanya cukup tidak juara 2 dan 3, namun target kita hanya juara 1. Di mana tujuan kita se-visi dan se-misi dengan pak Bobby Nasution. Yakni jadikan kota Medan, kota atlet," ujarnya.

Di sisi lain, satu di antara atlet arung jeram dari Club Pamdawa Kayak yang merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan, Roma Arya Sitepu (19) mengaku bangga timnya bisa merebut piala Kapolres Subulussalam. 

"Bangga sekali, karena kami di sini mewakili nama Kota Medan dan Kapolres Kota Medan di provinsi Aceh ini, serta bisa menorehkan juara 2 umum," katanya.

Arya berharap, semoga prestasi dalam kejuaraan Open Sungai Laekombi Subulussalam, Aceh, yang mereka raih dapat menjadi kebanggan masyarakat Kota Medan. 

"Jadi, kita juara 2 di sprint, juara 2 juga di H2H dan juara 2 down river race. Sementara juara 1 di menangkan tuan rumah," pungkasnya.

Dikatakan Arya, prestasi yang mereka raih tersebut merupakan langkah awal mereka menuju prestasi di PON 2024.

"Semoga ini jadi titik awal kami sebagai atlet muda yang bisa membuat Indonesi bangga, Sumut bangga, Kota Medan juga harus bangga dan ini juga untuk hadiah hari jadi Kota Medan ke 432," kata Arya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar