Terima Bonus 100 Juta, Riadi: Terima Kasih pak Wali

KBRN, Medan: Sukses persembahkan medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022, membuat Riadi Saputra kebanjiran bonus. Kali ini, Riadi menerima bonus dari pemerintah Binjai, atas prestasi membanggakan dengan menyumbangkan 1 emas dan 1 perak bagi Indonesia. Tidak tangung - tanggung, Riadi mendapat kucuran bonus senilai Rp 100 juta dari Pemko yang diserahkan langsung oleh Walikota Binjai, Amir Hamzah di Aula Rumdis walikota, Kamis (11/08/2022).

Didampingi ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut Alan Sastra Ginting, Ketua NPC Binjai, Sri serta Kadispora Binjai, Iwan Setiawan dirinya mengucap syukur atas bonus yang ia terima.

"Terima kasih pak walikota Binjai atas bonus ini. Saya tak menduga bakal dapat bonus sebesar ini. Ini menambah semangat saya bisa meraih hasil lebih baik, termasuk menyongsong Peparnas 2024," ucap Riadi.

Apresiasi juga dikatakan Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting. Alan menilai sosok Riadi adalah salah satu atlet yang sangat konsisten selalu mendapat prestasi bagus, baik saat membela Sumut maupun Indonesia. Alan berharap bentuk reward ini menjadi motivasi bagi atlet lain bahwa pemerintah saat ini sangat peduli dengan prestasi atlet paralimpik.

"Kami tentu sangat apresiasi pak Walikota Binjai atas penghargaan ini. Saya harap kepala daerah lain bisa memberikan perhatian yang sama kepada atlet NPC yang telah membawa nama harum Indonesia dan daerahnya," kata Alan. 

Sementara Walikota Binjai Amir Hamzah sangat bangga karena putra daerah Binjai salah satu penyumbang medali emas sekaligus mengantarkan Indonesia meraih juara umum. 

"Terus berlatih dan jangan cepat berpuas diri. Yakin dan percayalah Pemerintah Kota Binjai akan terus memperhatikan dan menyiapkan fasilitas - fasilitas lainnya," ucap walikota.

Pada kesempatan yang sama, Kadispora Binjai Iwan Setiawan mengatakan prestasi yang diraih Riadi Saputra sangat luas biasa di tengah kekurangan, namun semangat juang pantang menyerah membawa Riadi sukses merebut emas.

"Mendapat medali emas dan perak, kita tidak bisa melakukan itu, tetapi saudara Riadi bisa melakukannya, ini motivasi bagi kita semua, kekurangan fisik bukan halangan untuk bisa menjadi pahlawan olahraga di Kota Binjai," ucap Iwan. 

Seperti diketahui pada ASEAN Para Games 2022, Riadi meraih medali emas di nomor lempar cakram. Sedangkan medali perak juga diraih melalui lempar lembing. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar