Buka Aksi Truk Makanan ACT, Edy Rahmayadi Harapkan Bermanfaat untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka aksi perdana Food Truck (truk makanan) dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Halaman Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (6/10/2021). Food truck tersebut nantinya akan berkeliling membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Edy Rahmayadi mengapresiasi langkah yang dilakukan ACT dalam membantu masyarakat dengan membagikan makanan. Apalagi, saat ini banyak masyarakat yang sedang kesusahan lantaran terdampak pandemi Covid-19. 

"Saya  senang dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh ACT ini. Semoga Food Truck ini bermanfaat bagi masyarakat kita, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, " kata Edy.

Ia mengatakan, sinergi dari semua pihak diperlukan dalam membantu masyarakat.  Untuk itu, diharapkan semua pihak terus bersinergi membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Semakin banyak yang membantu, maka semakin banyak pula masyarakat yang terbantu. Kita harapkan hal ini terus dilakukan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Edy juga mengecek langsung truk dan makanan yang akan dibagikan. Menurutnya, makanan tersebut sangat layak dibagikan karena dibuat oleh chef yang berpengalaman.

Food truck atau truk makanan tersebut akan melayani warga Kota Medan selama satu bulan. Truk ini memiliki dapur yang mampu menyediakan 2.000 porsi makanan sehari. Makanan dibuat oleh chef terbaik dan berpengalaman.

"Suatu kehormatan untuk kami aksi perdana Humanity Food Truck ini langsung ditinjau oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara, dimana beliau juga sudah banyak bekerja sama program kemanusiaan bersama ACT. Harapan kami, Humanity Food Truck ini dapat membantu masyarakat pra sejahtera di Sumatera Utara,” ujar Yessi Octaviana, selaku Kepala Cabang ACT Medan.

Setelah Kota Medan, truk ini direncanakan akan berkeliling di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara. 

"Semoga kehadiran truk ini dapat meluaskan kebaikan di Sumut," kata Yessi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00