Nias Utara Daerah dengan Peningkatan Penjualan Makanan Minuman Daring Paling Signifikan

ilustrasi_penjualan_makmin-daring.jpg

KBRN, Medan:  Menyambut Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober 2021, Tokopedia mengumumkan berbagai peningkatan di kategori makanan dan minuman (Makmin) selama kuartal III 2021 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Nias Utara bersama Kolaka Utara, Tidore Kepulauan, Sarmi dan Waropen menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling pesat pada kategori Makmin di Tokopedia,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10), yang dikutip dari antaranews.com.

Di sisi lain, Nias Utara bersama Jayawijaya, Waropen, Tidore Kepulauan serta Pegunungan Bintang menjadi daerah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di kategori tersebut.

Lima sub-kategori Makmin paling laris di Tokopedia adalah (1) Bumbu dan Bahan Masakan, (2) Makanan Ringan, (3) Produk Susu, (4) Minuman dan (5) Makanan Beku.

Peningkatan yang terjadi pada kategori Makmin di berbagai daerah ini tidak terlepas dari upaya Tokopedia dalam mendekatkan produk buatan UMKM dengan masyarakat setempat melalui inisiatif Hyperlocal. Turunan inisiatif Hyperlocal mencakup Tokopedia Nyam, Waktu Indonesia Belanja (WIB), Bangga Buatan Indonesia dan masih banyak lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00