KPK OTT 8 Orang Pejabat dan ASN Pemkab Langkat

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Sumber foto: Antaranews).

KBRN, Medan: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sebanyak delapan orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Sumatera Utara.

Kedelapannya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi, Selasa (18/1/2022) malam. Delapan orang itu terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Langkat dan pihak swasta.

"Sejauh ini tim KPK mengamankan 8 orang di antaranya pejabat serta ASN Pemkab Langkat dan pihak swasta," kata Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022) malam.

Fikri mengatakan dari delapan orang itu tujuh orang di antaranya telah lebih dulu diboyong ke Gedung KPK, Jakarta. Sementara itu, satu orang di antaranya yakni Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, tengah diboyong ke Jakarta usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Binjai.

"Saat ini 7 orang sudah tiba di Jakarta dan sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK. Sedangkan Bupati Langkat malam ini segera dibawa ke Jakarta," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar