Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Ban Serap Mobil

Polsek Medan Kota saat menggelar konferensi pers usai meringkus pelaku pencurian ban serap mobil, Kamis (20/1/2022).

KBRN, Medan: Personel Reskrim Polsek Medan Kota meringkus seorang pelaku pencurian ban serap mobil berinsial FN (35) yang sudah sebanyak sembilan kali berhasil menggasak ban serap mobil.

FN diringkus petugas saat hendak beraksi mencuri ban serap mobil yang tengah terpakir di Jalan Brigjen Katamso, Gang Bidan, Minggu (16/1/2022) dini hari.

"Saat itu, pelaku ini hendak kembali melakukan aksinya yaitu mencuri ban serap pada mobil yang terparkir di badan jalan. Namun anggota kita mendapati para pelaku yang saat itu gerak geriknya sudah mencurigai," ungkap Kapolsek Medan Kota, Kompol Muhammad Rikki Ramadhan, Kamis (20/1/2022).

Rikki mengatakan sebelumnya tersangka FN bersama tiga orang rekannya menggasak ban serap mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Medan yang terparkir di Jalan Cirebon (depan Hotel Soechi, red), Sabtu (11/11/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Tim Reskrim Polsek Medan Kota masih memburu tiga pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui petugas," ujarnya.

Sementara itu, di hadapan penyidik, Rikki menyebut tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian ban serap mobil sebanyak sembilan kali yang dilancarkan di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

"Dan untuk tersangka FN dikenakan Pasal KUHPidana 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," pungkas Rikki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar