Sempat Kabur dari Kejaran KPK, Abang Bupati Langkat Diringkus Polda Sumut

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

KBRN, Medan: Iskandar Perangin-angin yang merupakan abang dari Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, sempat kabur saat hendak terjaring dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (18/1/2022) malam.

Kendati pelarian Iskandar Perangin-angin terpaksa terhenti setelah petugas gabungan Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Polres Langkat meringkusnya pada Rabu (19/1/2022) malam.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan penangkapan Iskandar Perangin-angin setelah pihaknya berkoordinasi dengan KPK.

"Untuk bertemu dengan bersangkutan disepakati di Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Langkat sekitar pukul 21.00 WIB," ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Hadi menambahkan saat ini Iskandar Perangin-angin telah diserahkan ke Ditreskrimum Polda Sumut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, diboyong ke Gedung KPK di Jakarta pada Rabu (19/1/2022) malam. Usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Binjai.

Sebelumnya, sebanyak tujuh orang yang terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat serta pihak swasta terjaring dalam OTT tersebut dan telah lebih dulu tiba di Gedung Merah Putih.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan total seluruh yang diamankan pihaknya dalam OTT tersebut sebanyak delapan orang. OTT itu, lanjutnya, terkait dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkab Langkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar