Kejari Sergai Geledah Kantor KPU, Dugaan Penggelembungan Suara

KBRN, Medan: Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai digeledah oleh petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdangbedagai, Kamis (20/5/2021). 

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi Sumatra Sumanggar Siagian membenarkan kabar penggeledahan itu. Penggeledahan itu, kata Sumanggar berkaitan  dengan kasus dugaan penggelembungan suara saat Pilkada 2020 di daerah itu.

“Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai melakukan penggeledahan. Karena ada dugaan penggelemubungan suara saat Pilkada kemarin. Sampai saat ini masih berlangsung,” ujar Sumanggar via seluler. 

Dikatakan Sumanggar, kasus itu sudah masuk dalam tahap penyelidikan. Namun Sumanggar enggan membeberkan lebih rinci lantaran penggeledahan masih berlangsung. 

“Itu kasusnya sudah tahap lidik,” ujarnya. 

Dari sejumlah grup percakapan, banyak yang mengirimkan foto kantor KPU Serdangbedagai yang kini dipasangi pita berlabel kejaksaan RI. Suasana kantor tampak sepi. 

Sementara itu, pihak KPU Serdangbedagai belum memberikan klarifikasi. Ketua KPU Serdangbedagai Erdian Wirajaya yang dikonfirmasi via seluler dan pesan singkat belum memberikan jawaban. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00