Edy Rahmayadi Ingatkan Bupati/Wakil Bupati Nias Tidak Perkaya Diri

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan Bupati/Wakil Bupati Nias Yaatulo Gulo dan Arota Lase agar segera merealisasikan janji-janji kampanyenya saat Pilkada.

Dalam menjalankan pemerintahan, Gubernur mengingatkan agar Bupati/Wabup terpilih itu tidak memperkaya diri sendiri, tidak memperkaya orang lain dan jangan sampai merugikan negara. 

“Hari ini kalian bersumpah kepada Tuhan, yakinkan bahwa Anda bisa menjalankan tugas yang diberikan, buat yang terbaik untuk rakyat yang kita cintai,” kata Edy saat melantik keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Nias, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (10/6/2021).

Dalam arahannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan Bupati/Wabup yang dilantik, bahwa mereka punya tugas besar untuk membangun dan menata Kabupaten Nias.

“Pekerjaan rumah Anda besar sekali, kita tahu Kabupaten Nias ini besar sekali, Anda harus memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” ujarnya.

Edy Rahmayadi juga mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Nias untuk melihat secara langsung keadaan persiapan sekolah yang rencananya akan dibangun. 

“Ini merupakan program dari Pemerintah Pusat. Rencananya akan dibangun 98 sekolah yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya.

Bupati Kabupaten Nias Yaatulo Gulo, usai dilantik, mengatakan segera melakukan konsolidasi dengan Forkopimda setempat dan pimpinan OPD di Pemkab Nias. 

“Semoga kepemimpinan kami ini dapat memberikan sesuatu yang baru untuk Kabupaten Nias, untuk itu kita akan segera melakukan sosialisasi terhadap visi dan misi kita,” ujarnya.

Yaatulo Gulo juga menyambut baik apa yang disampaikan Gubernur, tentang rencana perbaikan dan pembangunan sekolah yang ada di Kepulauan Nias. 

“Nias ini merupakan daerah tertinggal, masalah  utama yang akan segera kita perbaiki adalah memperbaiki pelayanan publik,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00