Willy Agus Utomo Terpilih Sebagai Ketua Partai Buruh Sumut

KBRN, Medan : Willy Agus Utomo mendapat mandat menjadi Ketua Eksekutif Komite (Exco) Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk priode 2021 hingga 2026 mendatang.

Hal ini tertuang dengan telah diterimanya Surat Keputusan dari Exco Pusat Partai Buruh dengan nomor surat : 02/SK.Prov/Exco-PB/X/2021, yang ditandatangani langsung oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan Sekjend Ferry Nurzarli tertanggal 25 Oktober 2021.

Berkaitan hal tersebut, Willy yang juga Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Sumatera Utara ini menyatakan kesiapannya untuk membesarkan partai berlogo rumpun padi  yang baru saja menggelar kongres pada awal Oktober lalu di Jakarta.

"Dengan telah diterimanya SK pengangkatan Exco Partai Buruh Sumut, kami semua pengurus akan berupaya membesarkan partai ini, dan akan melengkapi semua struktur kepengurusan dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga keanggotaan partai buruh di seluruh dearah Sumatera Utara," ucap Willy di Medan, Jumat (29/10/2021).

Willy mengatakan, Partai Buruh Sumut sudah siap untuk mengikuti verifikasi untuk lolos sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

"Saat ini Partai Buruh sudah ada di 28 dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut. Artinya sudah diangka 83 % dari syarat KPU yang hanya 75% Kabupaten/Kota. Sedangkan untuk pengurus tingkat pengurus kecamatan kita sudah ada di rata-rata 30% kecamatan," ungkap Willy.

Dikakatakan Willy, rencananya akhir November 2021 semua sudah akan terpenuhi, struktur kepengurusan serta kesekretariatan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan, serta pemenuhan KTP anggota partai buruh per seribu orang untuk satu Kabupaten Kota.

"Kami menargetkan kepengurusan untuk Kabupaten/Kota juga harus full 100% di Provinsi Sumatera Utara, dan semua tingkat kepengurusan tetap memenuhi kuota 30 % perempuan bahkan lebih, semoga semua rampung di akhir November 2021 nanti," katanya.

Lebih lanjut Willy menyampaikan, hadirnya Partai Buruh di Sumut diharapkan mampu menjadi wadah bagi kaum buruh, petani, nelayan, tukang becak, supir angkot, penarik ojek dan ojol, pedagang kaki lima, kaum miskin kota dan miskin desa, guru honorer, pemuda, mahasiswa, dan rakyat kecil lainya untuk berjuang di parlemen yang sesungguhnya, demi satu tujuan yaitu negara sejahtera (welfere state).

"Kita selama ini berjuang di parlemen jalanan. Kedepan harus ada wakil rakyat kecil yang dapat membuat perubahan, kini saatnya kembali kerumah sendiri, mari kita tulis sejarah kita sendiri untuk wujudkan negara sejahtera, rakyat sejahtera," tegas Willy.

Mendampingi Willy di Partai Buruh Sumut adalah Ijon Hamonangan Tuah Purba sebagai sekretaris dan Asih Damayanti sebagai bendahara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar