Ketua DPRD Medan Hasyim: Raker Bangkitkan Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah

Pemukulan gong oleh Walikota Medan Bobby Nasution sebagai tanda pembukaan raker DPRD Medan.jpg

KBRN, Berastagi: Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE mengajak seluruh anggota dewan dan Pemko Medan agar bangkit bersinergi dalam kolaborasi guna terwujudnya Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Ajakan itu disampaikan Hasyim saat menyampaikan sambutan pada acaara pembukaan rapat kerja  DPRD Medan di Hotel Grand Mutiara Jalan Jamin Ginting, Berastagi Kabupaten Karo, Minggu, (07/11/2021).

Ketua DPRD Medan itu juga berharap, rapat kerja yang digelar dapat membahas  rencana kerja dewan di tahun 2022 mendatang sehingga lebih memaksimalkan tupoksi sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Dikatakan, tahun 2022 mendatang  merupakan pemulihan ekonomi nasional sekaligus upaya untuk bangkit bersama dari pandemi Covid 19`

“Gelombang pandemi sudah menghantam sendi perekonomian hampir di seluruh dunia yang mengakibatkan banyak pelaku usaha gulung tikar dan tidak sedikit karyawan yang terpaksa dirumahkan,perkantoran yang memberlakukan sistem kerja work from home,namun kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena pandemi mulai melandai,” ujar Hasyim.

Pada kesempatan itu Hasyim mengajak masyarakat, khususnya di Kota Medan, agar tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), menerapkan pola hidup sehat serta mengikuti vaksinasi guna melindungi segenap warga dari penyebaran wabah Covid 19.

Sementara itu Walikota Medan Bobby Nasution yang secara resmi membuka pelaksanaan raker mengharapkan agar ke depan kolaborasi Pemko Medan dan DPRD Medan semakin meningkat guna capaian peningkatan pembangunan di Kota Medan.

Bobby Nasution menyebutkan, DPRD Medan dapat membantu mengajak masyarakat kostituen masing masing menjalankan visi misi 5 program prioritas pembangunan dan 2 program penunjang menuju Kota Medan berkah dan kondusif.

Sementara  Ketua Pelaksana Raker yang juga Plt Sekwan DPRD Medan Hj Alida mengatakan, rapat kerja berlangsung Minggu  hingga Selasa (07-08-09/11/2021) diikuti 50 anggota DPRD Medan dengan thema ‘Bangkit bersinergi dalam kolaborasi mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Raker juga diharapkan menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara DPRD Kota Medan dengan Pemko Medan dalam perencanaan pembangunan, penganggaran dan pengawasannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar