Gubernur Sepakat dengan Fraksi-fraksi di DPRD Sumut, Perubahan RPJMD Harus Punya Daya Ungkit untuk Pembangunan

KBRN, Medan : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah membacakan Jawaban Gubernur Sumut terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi di DPRD Sumut, atas Ranperda tentang Perubahan atas Perda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut Nomor 5 Tahun 2019 tentang RPJMD Sumut Tahun 2019 - 2023 di gedung dewan, Senin (22/11/2021).

"Dengan berbagai masukan dari anggota dewan, kita berharap Ranperda ini dapat dirumuskan dengan baik dan menghasilkan pembangunan yang lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat," ujarnya.

Secara umum, Gubernur Sumut sangat mengapresiasi dan sependapat terhadap pandangan fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Sumut khususnya dalam perbaikan isu strategis saat ini, di antaranya terkait bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, agraris, pariwisata, reformasi birokrasi, sosial kemasyarakatan dan olahraga serta infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Beberapa poin yang disepakati seperti yang disampaikan Fraksi PDIP, yang berpendapat agar ketika dilakukan perubahan RPJMD memiliki daya ungkit untuk pencapaian prioritas pembangunan daerah yang telah ditetapkan, serta memiliki dampak signifikan untuk memenuhi kebutuhan dasar, mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Atas pandangan ini, kami sependapat dan menjadi perhatian kami, dan kami berharap Fraksi PDIP terus mendukung kami dalam rangka pencapaian prioritas pembangunan daerah yang telah ditetapkan di dalam perubahan RPJMD," ujarnya.

Meningkatkan pelayanan rumah sakit, ketersediaan obat serta meningkatkan ketersediaan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin dan juga mendorong menurunkan prevalensi stunting bagi anak usia dini yang disampaikan Fraksi Gerindra juga menjadi prioritas Pemprov Sumut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar