Oknum POM-AU Lakukan Penganiayaan, KASAU: Tindak Tegas  

KBRN, Jakarta: Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE M.P.P berjanji akan menindak tegas oknum TNI Angkatan Udara yang melakukan penganiayaan terhadap warga kota Merauke.

"Kami akan mengevaluasi seluruh anggota kami dan juga akan menindak secara tegas terhadap pelaku yang berbuat kesalahan," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE M.P.P dalam pesan video yang diunggah akun Militer Udara di Instagram yang dilihat RRI.co.id, Rabu (28/7/2021).  

Dalam pesan video tersebut, Kasau menyampaikan permintaan maaf langsung terkait penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polisi Militer Militer (POM) TNI AU Bernisial Serda D dan Prada V terhadap warga kota Merauke. 

"Saya ingin menyampaikan terkait dengan kejadian penganiayaan  saudara kita oleh anggota TNI AU di Kota Merauke. Saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh saudara-saudara di Papua, khususnya warga di Merauke secara khusus lagi kepada korban dan keluarganya," ungkapnya. 

Hal ini, lanjutnya, terjadi semata-mata memang kesalahan dari anggota TNI AU tersebut. 

"Sekali lagi saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besar, mohon dibuka permintaan maaf," ungkapnya. 

Sebelumnya, video kedua oknum anggota POM TNI AU tersebut viral di media sosial Facebook. 

Video berdurasi sekitar 1.21 detik tersebut, kedua oknum melakukan tindakan pengamanan berlebihan terhadap Steven, warga Merauke yang terlibat adu mulut dengan pemilik warung dan pengunjung warung bubur ayam Ngapak. (foto/video: Instagram Militer Udara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00